WISATA BARU DIBANGUN DI BUKIT CLONGOP

20 Oktober 2017 22:18:03 WIB

Hargomulyo_SID# Dalam rangka menggali potensi baru di Desa Hargomulyo Pemerintah Desa Hargomulyo mulai melirik di bisang pariwisata, Potensi yang di gagas oleh karang taruna Desa Hargomulyo pada akhir Tahun 2016 ini telah direspon oleh Pemerintah Desa Hargomulyo. Ide ini muncul pada momentum Perancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Hargomulyo Tahun 2017, Ketua Karang Taruna Desa Hargomulyo yaitu Sdr Sholichin memunculkan gagasa ini dengan harapan kedepannya Desa Hargomulyo dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pariwisata, sehingga kedepannya perekonomian di Desa Hargomulyo dapat meningkat dan tidak tertinggal oleh Desa-desa lain di Kecamatan Gedangsari yang telah lebih dulu melangkah disektor pariwisata. 

Gagasan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah Desa Hargomulyo dengan merealisasikan kegiatan tersebut pada Tahun 2017 ini. Potensi wisata ini akhirnya di alokasikan dengan Dana Desa (DDS) yang sesuai regulasi dan aturan yang ada memang di perkenankan Dana Desa yang bersumber dari APBN digunakan untuk kegiatan disektor pariwisata. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mendukung Visi dan Misi Bupati Gunungkidul yang memang memperioritaskan dan meniti beratkan pada sektor perekonomian dalam rangka meningkatkan peerekonomian Masyarakat gunungkidul.

Sesuai konsep yang telah dipaparkan Obyek wisata Clongop ini akan dikonsep sebagai wisata alam yang alami sehingga kesan sejuk tetap terasa. Direncanakan ngembangan Obyek ini akan terus dilakukan oleh pemerintah desa secara bertahap sehingga kemudian tempat ini akan menjadi perhitungan wisatawan sebagai daftar tempat yang wajib untuk di kunjungi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung