SOSIALISASI DAN PENGGALIAN POTENSI PENGEMBANGAN KAWASAN

23 Oktober 2017 23:19:37 WIB

Hargomulyo_SID# Rapat Koordinasi Hari Senin (Rakor Rutin) antara pemerintah desa bersama dukuh se-desa Hargomulyo yang dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2017 pagi tadi berbeda dari pada rakor rutin biasanya. Pada Kesempatan kegiatan rakor yang dlilaksanakan rutin pada hari senin ini dihadiri oleh Pendamping Kawasan Perdesaan dan Pengurus Rutin Harian BKAD Kecamatan Gedangsari. Kehadiran Pendamping dan BKAD ini bukanya tanpa alasan, pasalnya kedatangan mereka dalam rangka sosialisasi dan penggalian potensi yang akan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat, khususnya untuk masyarakat Hargomulyo dan umumnya untuk Warga masyarakat Se-Kecamatan Gedangsari.

Pada sosialisasinya disampaikan oleh Pendamping bahwa mereka berusaha menggali potensi dan akan menjembatani hasil usulan yang telah digagas oleh Dukuh-dukuh untuk difasilitasi dan di kawal sampai dengan tingkat Kabupaten bahkan tingkat Pusat. Dalam materi yang diberikan oleh Pendamping terdapat potensi-potensi yang telah digali bersama Camat Gedangsari terdahulu (Muh.Setyawan Indrianto, S.H,MSI). Khusus di Desa Hargomulyo otensi yang telah di di gali antara lain:

  1. Wisata Gunung payung
  2. Wisata Bulit Clongop
  3. Kerajinan Bambu
  4. Kesenian Kathilan
  5. Ketoprak
  6. Wayang Orang  

Dari beberpa potensi yang telah disampaikan tersebut dapat di tambahkan usulan baru yang mungkin lebih diprioritaskan sehingga dapat menopang dari pada potensi-potensi wisata yang telah ada. 

Dalam Rangka mempercepat proses penggalian usulan dibentuk kelompok kecil untuk mendiskusikan potensi - potensi yang dapat dikembangkan di Desa Hargomulyo. Dalam memandu jalanya diskusi Sekrearis Desa Hargomulyo (Nanang Setyawan) mengharapkan usulan yang di masukan dalam daftar saling berkesinambungan sehingga bisa jalan selaras mengkiuti potensi utama yang diprioritaskan.  Nanang juga menyampaikan dalam menggali gagasan ini mengharap Dukuh-dukuh meninggalkan Ego padukuhan masing-masing bahkan Ego Desa pun juga harus di tinggalkan karena penggalian gagasan ini adalah gagasan yang kedepanya diharapkan akan berorientasi pada pengembangan Kasawan Perdesaan.

Selain Hal tersebut dalam Rapat Rutin ini juga disepati 3 (tiga) hal dasar diantaranya:

  1. Sepakat penggalian Gagasan ini Berorientasi pada pengembangan Kawasan Perdesaan.
  2. Sepakat untuk membentuk BUMDES BERSAMA
  3. Sepakat BKAD Yang ada saat ini berdayakan tanpa harus membentuk BKAD Baru.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung