DESA HARGOMULYO TERIMA BANTUAN AIR BERSI DARI ALUMNI FAKULTAS HUKUM 1986 UGM

20 Oktober 2019 22:17:01 WIB

Hargomulyo_SID# Alumni Fakultas Hukum 86 Universitas Gajah Mada pada hari ini Minggu 20 Oktober 2019 bertempat di aula balai desa Hargomulyo menyerahkan secara simbolis bantuan penyediaan air bersih di Desa Hargomulyo, yang akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat yang kekurangan air bersih akibat dari kemarau panjang pada tahun ini.  Dalam acara ini tidak hanya baksos air bersih saja namun juga sekaligus penyuluhan hukum.

Penyerahan secara simbolis oleh ketua tim baksos Alumni FH UGM  kepada Pemerintah Desa diterima langsung oleh Plt. Kepala Desa Hargomulyo. Bantuan yang diserahkan adalah uang sejumlah Rp. 8.000.000,00 untuk pengadaan 30 tangki air bersih.  Penyerahan secara simbolis airbersih kepada warga masyarakat dilaksanakan di dusun Jetis yang dihadiri oleh warga masyarakat pemanfaat. Untuk droping air bersih selanjutnya akan dilaksanakan oleh tim penanggulangan bencana Desa Hargomulyo (Hargomulyo Rescue).

Dalam sambutan ketua tim Baksos Alumni FH 86 UGM menyampaikan dengan baksos penyediaan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih. Pemerintah Desa dalam acara tersebut juga berharap agar acara bakti sosial dapat dilakukan secara berkesinambungan tidak terputus hanya sampai disini, Pemerintah Desa juga menyampaikan Surat Permohonan KKN tematik kepada Universitas Gajah Mada untuk diterjunkan di Desa Hargomulyo dengan tema Pendeteksian Sumber Air dalam dengan metode geolistrik, hal ini dilakukan sebagai langkah awal dalam rangka penyediaan Air bersih bagi warga Masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung