MUSYAWARAH KALURAHAN PENYUSUNAN RKPKAL TAHUN ANGGARAN 2024

Pelayanan 31 Agustus 2023 11:56:46 WIB

Pemerintah Kalurahan Hargomulyo Bersama Bamuskal Kalurahan Hargomulyo pada hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2023 telah melaksanakan Musyawarah Kalurahan Penyusunan RKPKal Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Balai Kalurahan Hargomulyo.

Panitia Muskal dari BamusKal Hargomulyo mengundang segenap komponen masyarakat yang terdiri dari unsur Kapanewon Gedangsari yang dalam hal ini diwakili oleh Jawatan Kemakmuran, Riswanto, Lurah beserta Pamong Kalurahan, Lembaga Kalurahan (LPMKal, PKK, Karang Taruna, RT, RW), Lintas Sektoral (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala UPT Puskesmas Gedangsari, PKB Gedangsari, Pendamping Desa), KPPM, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Perwakilan unsur Perempuan, dan unsur disabilitas.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Muskal RKPKal T.A 2024, Suyadi,  menyampaikan Musyawarah Kalurahan antara Bamuskal, Pemerintah Kalurahan dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BamusKal untuk menyepakati hal hal yang bersifat strategis. Muskal penyusunan RKP Kalurahan sebagai salah satu perwujudan perencanaan pembangunan kalurahan tahunan secara partisipatif. Tujuan muskal RPJMKal adalah untuk mencermati ulang dokumen RPJMKal, dan menyepakati hasil pencermatan ulang dokumen RPJMkal.

Lurah Hargomulyo, Sumaryanta, S.A.P., dalam sambutanya menyampaikan Musyawarah Kalurahan RKPKal ini merupakan lanjutan dari kegiatan Musyawarah Dusun yang telah dilakukan di 14 Padukuhan.

Adapun pemaparan materi muskal terkait dengan rencana program pembangunan fisik dan non fisik disampaikan oleh Carik Hargomulyo, Nanang Setyawan.

Usai pemaparan rencana program pembangunan fisik dan non fisik dilanjutkan dengan tangapan hasil Muskal oleh Ketua Bamuskal Hargomulyo, Suronto, mengucapkan terimakasih kepada peserta Muskal yang terdiri dari pamong, lembaga kalurahan, kelompok masyarakat, tokoh masyarakat dan perwakilan dari disabilitas, bahwa RKPKal disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPJMKal) program pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi Lurah Hargomulyo.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi muskal, selanjutnya seluruh peserta musyawarah kalurahan menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari Muskal dalam rangka penyusunan RKPKal Tahun Anggaran 2024 yaitu:  Pembahasan percermatan Dokumen RPJMKal. Acara Muskal berjalan dengan lancar, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Musyawarah Kalurahan Penyusunan RKPKal Hargomulyo Tahun Anggaran 2024.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung