PEMERINTAH KALURAHAN BERSAMA BAMUSKAL SEPAKATI PERUBAHAN APBKAL 2023

Pelayanan 05 September 2023 16:56:32 WIB

HARGOMULYO - Memasuki akhir triwulan ke-3 Pemerintah Kalurahan bersama Badan Musyawarah Kalurahan (BAMUSKAL) melakukan sidang perubahan APBKal tahun 2023 di Ruang Rapat Kalurahan Hargomulyo, Senin, 04 September 2023. Sidang yang diikuti pamong kalurahan bersama Bamuskal ini berjalan dengan lancar dengan disertai beberapa usulan oleh peserta sidang dan langsung ditanggapi oleh Lurah Hargomulyo, Sumaryanta selaku pimpinan sidang.
Ketua Bamuskal, Suronto dalam sambutannya mengatakan sudah sewajarnya perubahan APBKal Tahun 2023 ini dilakukan dikarenakan Pemerintah Kabupaten saat ini sedang mengalami defisit anggaran. Maka wajar apabila beberapa kegiatan mengalami refocusing.
“Apapun yang terjadi saat ini, masalah apapun yang terjadi mari hadapi dengan kepala dingin. Jangan sampai nantinya malah menjadi polemik. Apapun masalahnya asalkan diselesaikan dengan musyawarah maka akan terselesaikan dengan baik.” tuturnya.
Sidang perubahan APBKal Kalurahan Hargomulyo tahun ini cenderung lebih cepat daripada tahun – tahun sebelumnya. Carik Hargomulyo selaku pemapar materi perubahan APBKal mengatakan yang biasanya dilakukan di bulan Oktober namun tahun ini cenderung dilakukan lebih cepat karena ada hal-hal yang mendesak yang harus segera dilakukan.
“Fokus perubahan APBKal tahun ini adalah untuk kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), dengan harapan pembangunan tersebut lebih terlihat lagi hasilnya. Selain sebagai jalan penghubung beberapa padukuhan yakni Padukuhan Pace B, Padukuhan Suruh, Padukuhan Suru Lor, dan Padukuhan Suru Kidul namun pembangunan JUT ini bakal menunjang perekonomian masyarakat. Maka kami tekankan perubahan APBKal tahun ini kami fokuskan di pembangunan JUT.” paparnya.
Setelah disepakati bersama di Kalurahan, untuk selanjutnya kesepakatan perubahan APBKal akan diserahkan kepada Pemerintah Kapanewon Gedangsari untuk dievaluasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung