WARGA PADUKUHAN PACE B GOTONG ROYONG BUKA AKSES JALAN ALTERNATIF BARU

11 September 2023 14:41:07 WIB

Dinilai dapat  menjadi alternatif  mobilitas  masyarakat, Sabtu (09/09/2023) Dukuh bersama warga Padukuhan Pace B bergotong royong untuk membuka akses jalan penghubung RT 05 dengan RT 04 dan RT 06. Gagasan yang diinisiasi dukuh dan warga ini sebelumnya telah melalui sosialisasi-sosialisasi terhadap masyarakat khususnya kepada pemilik lahan yang terdampak.

Dukuh Padukuhan Pace B, Warsito mengatakan hal ini dilakukan karena selain bisa menjadi jalur alternatif antar RT, juga dapat menunjang mobilitas terkait pertanian warga masyarakat sekitar. Diketahui banyak warga masyarakat khususnya warga Padukuhan Pace B yang memiliki lahan sawah garapan yang berada dalam jalur pembukaan jalan tersebut.

“kegiatan pembukaan akses jalan ini sifatnya hanya swadaya gotong royong masyarakat, makanya hanya kami kerjakan dihari Sabtu dan Minggu saja. Mengingat banyak warga kami yang memiliki pekerjan lain. Sehingga kami mencari waktu libur mereka. Hari ini baru hari pertama dikerjakan. Kedepan setiap hari Sabtu dan Minggu warga akan melanjutkan gotong royong untuk melanjutkan pekerjaan, ,” tambahnya.

Setelah pembukaan akses ini selesai, selanjutnya akan dilaporkan ke pemerintah kalurahan untuk pengajuan pembangunan cor rabat beton atau yang sejenisnya dalam program-program kerja Kalurahan tahun-tahun berikutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung