RKPKAL TAHUN ANGGARAN 2024 DISEPAKATI, KETUA BAMUSKAL : SEMOGA DAPAT TERLAKSANA DI TAHUN 2024

16 September 2023 06:41:22 WIB

Setelah dilakukan Musrenbang Kalurahan beberapa waktu lalu, Jum’at (15/09/2023) Tim Perumus RKPKal (Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan) bersama Bamuskal serta Pemerintah Kalurahan kembali melakukan sidang di Ruang Rapat Kalurahan Hargomulyo guna menyepakati draf RKPKal Tahun Anggaran 2024 yang disusun oleh Tim Perumus pasca Musrenbangkal.

Sebagaimana yang telah dipaparkan dalam Musrenbangkal beberapa waktu lalu, Carik Hargomulyo, Nanang Setyawan sekaligus ketua Tim Perumus RKPKal kembali menekankan bahwa salah satu rencana strategis yang akan dikerjakan tahun 2024 adalah pembangunan Jalan Usaha Tani yang akan diupayakan dengan maksimal dengan tidak mengesampingkan kegiatan yang lain. Selain itu terdapat juga konsep-konsep baru terkait dengan rangkaian kegiatan Bersih Desa. Nantinya ditahun 2024, Bersih Desa akan diawali dengan kegiatan Germas (Senam massal dan jalan sehat). Terdapat juga kegiatan pentas seni untuk anak, gelar budaya, pameran UMKM, dan sebagainya. Carik Hargomulyo berharap semua dapat terakomodir dan berbagai pihak dapat bekerja sama dengan baik demi terlaksananya rencana-rencana kerja yang telah disusun.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Ketua Bamuskal, Suronto. Ia berharap draf RKPKal Tahun Anggaran 2024 yang telah disepakati nantinya dapat terlaksana di tahun 2024.

Sementara itu salah satu Anggota Bamuskal, Fajar berharap draf-draf RKPKal ini nantinya semua padukuhan dapat diberikan arsipnya. Sehingga untuk tahun-tahun berikutnya, Padukuhan mempunyai acuan dalam penyusunan rencana-rencana kerja selanjutnya. Hal lain ia juga mengusulkan pembangunan Talud dibelakang SD Hargomulyo I.

Lurah Hargomulyo, Sumaryanta selaku pimpinan sidang menanggapi bahwasanya pembangunan Talud di belakang SD Hargomulyo I tidak bisa dianggarkan melalui Dana Desa. Oleh karena itu usulan tersebut akan dimasukkan dalam DURKP yang nantinya akan diusulkan melalui Musrenbang Kapanewon.

Setelah berbagai usulan terakomodir, Lurah Hargomulyo memimpin penandatanganan berita acara sebagai tanda bahwa RKPKal Tahun Anggaran 2024 telah disepakati. Selanjutnya draf RKPKal ini akan dibawa ke Musrenbang Kapanewon untuk ditindak lanjuti.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung