TINGGINYA ANGKA STUNTING, PEMERINTAH KALURAHAN LAKUKAN PELATIHAN SERTA PENYULUHAN PEMBERIAN MAKANAN

21 September 2023 14:34:54 WIB

Dalam rangka penurunan angka stunting di Kalurahan Hargomulyo, Rabu (20/09/2023) Pemerintah Kalurahan Hargomulyo kembali melakukan pelatihan serta penyuluhan di Balai Kalurahan Hargomulyo.  Dalam hal ini Pemerintah Kalurahan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gedangsari I dan PLKB Kapanewon Gedangsari untuk melakukan pelatihan dan penyuluhan tentang pemberian makanan pada bayi dan anak.

Diikuti oleh beberapa Ibu-Ibu dari 13 Padukuhan di Kalurahan Hargomulyo, kegaatan ini bertujuan agar para orangtua lebih memperhatikan terkait dengan pemberian gizi terhadap anak-anak.

Hasti Suryani, selaku Narasumber dari UPT Puskesmas Gedangsari I menyampaikan pemberian gizi terhadap anak perlu diperhatikan. Sebab dampak buruk dari kurangnya gizi terhadap anak tentu sangat mempengaruhi kualitas perkembangan anak tersebut.

“langkah awal yang bisa ibu/ibu lakukan adalah dengan memberikan ASI eksklusif minimal 6 bulan pertama.  Karena diumur-umur tersebut pencernaan bayi belum berfungsi secara maksimal. Dan yang perlu kami tekankan adalah sehat itu tidak harus gemuk. Makanya inilah pentingnya kita mempelajari bagaimana kita memberikan gizi yang baik terhadap anak.” tambah Hasti.

Senada yang disampaikan oleh Wawan Hari Purnomo narasumber dari PKB Hargomulyo, tumbuh kembang anak sangat penting utuk diperhatikan. Jangan sampai terjadi penyesalan dikemudian hari. Sebab anak merupakan kebanggaan daripada orangtua.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat menerapkan terhadap anak-anaknya. Sehingga anak tumbuh kembang dengan baik dan menjadi anak yang cerdas dan bermanfaat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung