PENGAJIAN AKBAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

02 Oktober 2023 14:19:19 WIB

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kamis (28/09/2023) Pemerintah Kalurahan melalui PHBI Kalurahan Hargomulyo menggelar pengajian akbar yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Hargomulyo. Pengajian yang dipusatkan di Kantor pemerintah kalurahan ini dihadiri jamaah masjid musholla sekalurahan Hargomulyo dengan menghadirkan penceramah asal Kapanewon Ngawen, Ustadz Priyanto Zamroni.

Diiringi oleh tim Hadroh Al-Qodiriyah Suru Lor jamaah melantunkan syair-syair shalawat atau qasidah-qasidah yang mengagungkan Nabi Muhammad SAW seraya mengenang perjalanan hidup sang kekasih Alloh SWT tersebut.

Ketua PHBI Kalurahan Hargomulyo, Arif Munasir dalam sambutannya mengatakan, selain untuk memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sillaturahmi serta ukhuwah islamiyah terhadap warga masyarakat khususnya di Kalurahan Hargomulyo.

Ustad Priyanto Zamroni selaku penceramah dalam pengajian tersebut menyampaikan bahwa kita wajib mensyukuri atas nikmat Alloh SWT yang telah mengutus seorang suri tauladan bagi kita yang dapat membimbing kita menuju ridhonya Alloh swt. Ia juga berpesan untuk selalu mengimani serta membenarkan atas ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak untuk selalu mengikuti ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung