UPT PUSKESMAS GEDANGSARI I LAKUKAN PENYULUHAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT

24 November 2023 14:07:34 WIB

Dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pemerintah Kalurahan melalui Kasi Kamituwa bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gedangsari I, Kamis (16/11/2023) kembali melaksanakan penyuluhan PHBS di Aula Balai Kalurahan Hargomulyo.

Kegiatan yang merupakan salah satu program pemerintah kalurahan ini diikuti oleh perwakilan warga masyarakat padukuhan se-Kalurahan Hargomulyo.

Lurah Hargomulyo, Sumaryanta dalam sambutannya kembali mengingatkan betapa pentingnya Perilaku Hhidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan masyarakat. Terlebih bulan ini akan memasuki musim penghujan, Sumaryanta kembali menekankan untuk terus menjaga kebersihan area rumah dan lingkungan.

Dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber, peserta nampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan ini.

Ranita Mutiara, selaku narasumber dari UPT Puskesmas Gedangsari I menyampaikan PHBS merupakan perilaku kesehatan yang dilakukan oleh kesadaran pribadi. Oleh karenanya dalam penyuluhan ini selain bentuk aktivitas PHBS yang dapat dilakukan, Ia juga berharap dengan penyuluhan ini kesadaran akan hidup bersih dan sehat ini dapat terus terbangun dan meningkat.

Ranita menambahkan diantara aktivitas PBHS yang dapat dilakukan adalah mencuci tangan menggunakan sabun, makan buah dan sayur, melakukan aktivitas fisik setiap hari minimal 30 menit dan lain sebagainya.

Dalam paparanya Ranita juga berharap masyarakat dapat menerapka PHBS di lingkungan masing-masing serta dapat mengingatkan dan mengajak masyarakat lainnya untuk masyarakat lainnya untuk menerapkan PHBS baik dilingkungan rumah tangga atau pun di tempat umum.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung