PENINGKATAN KAPASITAS PELAKU UMKM

30 November 2023 05:25:34 WIB

Bertempat di Aula Balai Kalurahan Hargomulyo, Rabu (29/11/2023) Pemerintah Kalurahan Hargomulyo bekerja sama dengan Dinas Perindutrian, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kembali mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas UMKM yang diperuntukan para pelaku UMKM yang ada di Kalurahan Hargomulyo.

Dihadiri oleh Ulu-Ulu Kalurahan Hargomulyo serta ketua Bamuskal Hargomulyo dan 2 narasumber dari dinas terkait, pelatihan ini diikuti oleh perwakilan pelaku UMKM dari masing-masing Padukuhan se-Kalurahan Hargomulyo. Terlihat para pelaku UMKM yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ulu-Ulu Kalurahan Hargomulyo, Watimin mengatakan dengan diadakan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kalurahan Hargomulyo dan dapat mengembangkan produk UMKM serta meningkatkan pemasaran produk-produknya.

Dilanjutkan pemaparan materi dari 2 narasumber yakni Katlin Dity Vivianike dan Condro Riyanto dari Dinas Perindutrian, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja. Kedua narasumber mengatakan bahwasanya meningkatkan kapasitas dalam menciptakan system perekonomian yang kuat dapat dilakukan melalui dengan memperkuat modal serta terus mengasah kemampuan SDM yang ada. Sehingga para pelaku UMKM dapat terus bertahan seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Terlebih hari ini dengan adanya media social yang seyogyanya dapat memberi kemudahan pemasaran dalam bentuk digital marketing sehingga pemasaran dapat dilakukan relevan dan efisien. Maka diperlukan pelatihan-pelatihan yang berkelanjutan.

Ketua Bamuskal Hargomulyo, Suronto menambahkan agar memudahkan dalam pemberian informasi-informasi terkait pelatihan-pelatihan maupun pameran produk UMKM, Ia berharap dinas terkait dapat menunjuk duta UMKM dri masing-masing Kalurahan. Hal ini pun disambut baik oleh narasumber dan akan ditindaklanjuti.

Suronto juga menyampaikan bahwasanya dalam agenda kegiatan Pemerintah Kalurahan Hargomulyo terkait dengan Rasulan tahun depan, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah pameran produk-produk UMKM yang ada di Kalurahan Hargomulyo. Ia berharap peserta yang mengikuti pelatihan hari ini dapat ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung