BERSAMA TAKMIR SE-KALURAHAN HARGOMULYO, PHBI GELAR RAKOR PERSIAPAN SHOLAT IDUL FITRI 2024 M

Tri Yunanto Abdullah 02 April 2024 14:10:04 WIB

Bertempat di Masjid Al-Falah Tawangsari, Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) bersama Takmir Masjid se-Kalurahan Hargomulyo, Sabtu (30/03/2024) meggelar rakor persiapan Sholat ‘Idul FitrI yang rencananya akan digelar di Lapangan Kalurahan Hargomulyo.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Lurah Hargomulyo, Sumaryanta. Ia berharap seluruh takmir masjid dapat menggerakkan jamaahnya untuk mengikuti sholat eid di tanah lapang yang telah disediakan. Sehingga terlihat dimasyarakat tampak rukun antar masyarakat.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto. Ia berpesan seperti apapun kodisinya saat hari pelaksanaannya nanti, entah bersamaan atau tidak, Ia berharap kerukunan masyarakat tetap terjaga dan Takmir masjid menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusifitas jamaah.

Diketahui PP Muhammdadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 2024 Masehi jatuh pada Rabu (10/04). Sedangkan Pemerintah masih menunggu hasil Sidang Isbat yang digelar oleh Kementerian Agama RI.

Ditambahkan pula Ketua PHBI Kalurahan Hargomulyo, Arif Munasir bahwa Ia komitmen akan menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan nantinya. Tujuannya agar para jamaah nyaman dalan menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung