PEMBANGUNAN FISIK PADUKUHAN JETIS SEGERA DIMULAI, TPK LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Tri Yunanto Abdullah 16 Mei 2024 11:23:08 WIB

Pasca terbentuknya Tim Pengelola Kegiatan (TPK) beberapa waktu yang lalu, TPK terbentuk langsung bergerak sebagaimana yang menjadi ketugasan Tim. Seperti halnya yang dilakukan oleh TPK I yang diketuai oleh Kusmiyanto, sebagai permulaan pengerjaan, Tim I akan memulai pembangunan Fisik yang berlokasi di Padukuhan Jetis. Sebelum memulai pekerjaan tersebut sesuai dengan Arahan Carik Hargomulyo, Nanang Setyawan, TPK harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.

Bertempat di Balai Padukuhan Jetis, Rabu (15/05/2024) malam, TPK I bersama Pemerintah Kalurahan Hargomulyo melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Jetis terkait pembangunan fisik yang adakan dikerjakan di Padukuhan tersebut. Diketahui sesuai dengan perencanaan yang disusun oleh pemerintah kalurahan, Padukuhan Jetis mendapat alokasi 2 kegiatan pembangunan fisik. Pertama adalah Pembangunan Cor Rabat beton yang berlokasi di RT 001 dengan panjang kurang lebih 153,7 meter dengan alokasi anggaran mencapai 42,25 juta. Sementara itu pembangunan kedua adalah pembangunan Talud Pasangan yang berlokasi di RT 002 dengan panjang kurang lebih 103 meter dengan alokasi anggaran sebesar 49,5 juta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Hargomulyo, Carik Hargomulyo, TPK I serta Tokoh Masyarakat setempat. Dalam sambutannya Lurah Hargomulyo, Sumaryanta mengatakan untuk tahun ini pembangunan fisik di Padukuhan Jetis mendapat anggaran paling besar dibandingkan Padukuhan lainnya. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan di Kalurahan Hargomulyo bisa lebih merata. Dalam kesempatan tersebut Ia juga berpesan agar masyarakat turut mengawal selama proses pembangunan tersebut berlangsung. Ia menambahkan nantinya pengerjaannya pun akan diakomodir dengan metode pemberdayaan masyarakat setempat. Diharapkan dengan masyarakatnya sendiri yang mengerjakan kualitas fisiknya pun mampu dikontrol dan menghasilkan kualitas terbaik sehingga pembangunan fisik tersebut dapat bertahan lebih lama.

Diakhir acara ketua TPK I, Kusmiyanto menyampaikan nantinya yang akan dikerjakan lebih awal adalah pembangunan cor rabat beton yang berlokasi di RT 001. Diketahui lokasi tersebut merupakan pintu masuk menuju Lapangan Kalurahan Hargomulyo. Diharapkan pembangunan tersebut dapat rampung pada Bulan Mei ini dan dapat digunakan ketika tanah lapang akan digunakan untuk kegiatan Sholat Idul ‘Adha dan Bersih Desa Kalurahan Hargomulyo bulan Juni mendatang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung