PUSKESMAS GEDANGSARI 1 LAKUKAN PELATIHAN PENGELOLAAN PMT KEPADA KADER

Tri Yunanto Abdullah 31 Mei 2024 13:37:09 WIB

Sebagai langkah Penanganan serta pencegahan Stunting di Kapanewon Gedangsari, bertempat di Balai Kalurahan Hargomulyo, Selasa (29/05/2024) UPT Puskesmas Gedangsari 1 melaksanakan pelatihan pengelolaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal kepada Kader Kesehatan Kalurahan Hargomulyo, Kalurahan Mertelu dan Kalurahan Ngalang.

Dengan menghadirkan Monica (Petugas Gizi Puskesmas Gedangsari 1) sebagai narasumber, pelatihan ini bertujuan untuk mengulas kembali teknis pengelolaan PMT tersebut dengan harapan tujuan daripada Pemberian Makanan Tambahan tersebut dapat berjalan sesuai dengan tujuannya yakni memenuhi nutrisi harian ibu hamil dan balita. Diketahui jumlah sasaran PMT Tahun ini untuk balita berjumlah 79 orang sedangkan ibu hamil berjumlah 39 orang.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pula praktek pengelolaan PMT tersebut. Dengan maksud agar porsi serta waktu pemberian dapat sesuai dengan aturan yang ada.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para kader mampu mengimplementasikannya kepada masyarakat sehingga tujuan daripada penanganan serta pencegahan stunting ini dapat tercapai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung