KALURAHAN HARGOMULYO MENJADI KALURAHAN PERTAMA DI GEDANGSARI YANG MELAKSANAKAN MUSRENBANGKAL TA 2025

Tri Yunanto Abdullah 30 Agustus 2024 14:34:30 WIB

Kerja cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Hargomulyo, Kalurahan Hargomulyo menjadi Kalurahan pertama yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) Tahun Anggaran 2025 di Tahun 2024 ini. Dengan diawali Musyawarah Kalurahan (Muskal) serta pembentukan Tim Penyusun RKP Tahun 2025 beberapa lalu, Pemerintah Kalurahan Hargomulyo sukses melaksanakan Musrenbangkal Kamis (29/08/2024) di Aula Balai Kalurahan Hagomulyo.

Dipimpin oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMKal) Hargomulyo, Sukino, Musrenbangkal ini dihadiri oleh Pemerintah Kapanewon Gedangsari, Bamuskal Hargomulyo, Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kapanewon Gedangsari yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Jawatan Sosial, Agus Nugraha. S.S mengapresiasi Kalurahan Hargomulyo yang telah dapat melaksanakan Musrenbangkal Tahun Anggaran 2025 dan menjadi Kalurahan pertama di Kapanewon Gedangsari yang dapat melaksanakan di tahun ini. Selanjutnya Kepala Jawatan Sosial juga menghimbau terkait Daftar Usulaan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) harus sesuai dengan Kamus usulan.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Bamuskal Kalurahan Hargomulyo, Suronto. Ia juga mengapresiasi bahwa baik Muskal maupun Musrenbangkal ditahun ini Kalurahan Hargomulyo menjadi Kalurahan pertama di Kapanewon Gedangsari yang dapat melaksanakan. Diharapkan Kalurahan Hargomulyo dapat selalu menjadi role model di Kapanewon Gedangsari. Suronto juga menekankan apabila terdapat usulan-usulan ditahun 2024 yang belum dapat dilaksanakan, diharapkan menjadi prioritas untuk dilaksanakan di tahun 2025 medatang. Ia menambahkan selain pembangunan yang terus ditingkatkan, Sumber Daya Manusia yang ada di Hargomulyo juga dapat terus ditingkatkan. Baik budi pekerti dan seterusnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan RKP yang telah susun oleh Tim Perumus RKP, Pemaparan disampaikan oleh Carik Hargomulyo, Nanang Setyawan sembari dilakukan pencermatan oleh peserta yang hadir. diakhir pemaparan dilakukan sidang kelompok yang membahas terkait DURKP yang akan dibawa ke Musren Kapanewon. Peserta terlihat sangat aktif dan antusias mengikutinya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung