HADIR SAAT RAPAT OMAH JAGAWARGA, BHABINKAMTIBMAS HARGOMULYO BERIKAN BEBERAPA ARAHAN

Tri Yunanto Abdullah 01 September 2024 22:11:22 WIB

Mengundang seluruh Ketua Kelompok Jagawarga Padukuhan, Pengurus Omah Jagawarga Kalurahan Hargomulyo menggelar Rapat Omah Jagawarga di Aula Balai Kalurahan Hargomulyo Sabtu (31/08/2024). Dihadiri oleh Lurah Hargomulyo, Bhabinkamtibmas serta Babinsa, rapat omah jagawarga dipimpin oleh Ketua Omah Jagawarga, Iwan Ro’khani.

Dalam sambutannya Lurah Hargomulyo, Sumaryanta menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus maupun anggota Omah dan Kelompok Jagawarga  dengan berbagai kesibukannya namun dapat menyempatkan dan berkenan untuk masuk kedalam jajaran Jagawarga. Diketahui Kalurahan Hargomulyo menjadi satu-satunya kalurahan di Kapanewon Gedangsari yang mendapat alokasi Dana Keistimewaan Jagawarga di Tahun 2024 ini. Diharapkan dengan adanya program jagawarga ini Hargomulyo khususnya di padukuhan-padukuhan dapat berperan aktif menjaga ketentraman serta keamanan di wilayah masing-masing. Ia juga menekankan administrasi terkait jagawarga ini juga dapat dikerjakan sesuai dengan aturan yang ada. Dengan administrasi yang baik, diharapkan tahun berikutnya Kalurahan Hargomulyo tetap mendapat alokasi Dana Keistimewaan Jagawarga tersebut.

Ditambahkan oleh Ketua Jagawarga, Iwan Ro’khani, melalui Kelompok Jagawarga Padukuhan diharapkan permasalahan di Padukuhan dapat diredam dan diselesaikan di tingkat padukuhan. Sehingga diharapkan Kelompok Jagawarga Padukuhan proaktif terhadap permasalahan yang ada.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargomulyo, Haryono. Ditambahkan olehnya selama permasalahan tersebut bukan tindak pidana, diharapkan Kelompok Jagawarga dapat jemput bola dalam melerai masalah tersebut dengan melibatkan tokoh masyarakat maupun tokoh Agama. Sehingga keamanan maupun ketertiban dipadukuhan tetap terjaga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung